Making Friends Tour Japan 2018

Bukan hal yang mudah bagi sebuah band yang untuk kali kedua kehilangan personil untuk terus berkarya, dan menciptakan berbagai movement baru untuk melanjutkan kiprah mereka di industri musik Indonesia.

Tapi, segala hal yang tidak mudah untuk dilakukan tersebut sepertinya malah dijadikan “cambuk” oleh dedengkot pop punk asal kota kembang, Rocket Rockers. Band yang sekarang diperkuat oleh trio Aska (vokal/gitar), Bisma (bas/vokal), dan Ozom (drum) ini baru aja mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur ke Jepang.

“Awal mulanya sebenarnya sudah direncanain dari 2 tahun lalu,setelah album Cheers From Rocket Rockers,  kan gue kontakan terus sama manager sama anak anak (band Jepang yang mengisi album Cheers Form Rocket Rockers) Four Get Me A Nots (FGMAN). Nggak ada salahnya gue coba-coba, terus gue serahkan sama DGS Booking, mereka yang bawa FGMAN tur ke Indonesia kemarin,” ujar Ozom.

Persiapan untuk menggelar tur di Jepang tentunya belum selesai disitu saja, beberapa hal terkait administrasi juga harus segera diselesaikan. Terlebih lagi, Rocket Rockers pernah punya pengalaman yang kurang menyenangkan terkait urusan administrasi ini, mereka pernah batal menggelar tur ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu karena perihal administrasi.

“Jadi waktu soal ke USA, kami nggak bisa berangkat soalnya ada beberapa hal administrasi yang belum lengkap, dan waktu itu Lowp (mantan gitaris RR) istrinya mau melahirkan anak kedua, jadi kami putuskan untuk nggak berangkat,” ungkap Ozom.

“Tapi, kalo ngurus administrasi untuk ke Jepang ini hanya sebentar, sekitar 7 hari kerja, sampai akhirnya kemarin pagi dapat kabar kalo visa kami udah beres. Kalo urusan administrasi lainnya untuk berangkat udah selesai sejak tiga bulan lalu. Paling, sih, sekarang lagi cari biaya ‘administrasi’ untuk dompet! Hahaha…,” tambah drummer bertubuh gempal tersebut.

Mendapat kesempatan untuk melakukan invasi dengan menggelar tur ke negeri sakura tentunya juga dimanfaatkan Rocket Rockers untuk melakukan banyak hal kreatif lain. Bukan hanya sekedar manggung, Ozom, Aska, dan Bisma juga mereka jadikan momen liburan, belanja, dna tentunya membuat konten-konten seru untuk media sosial, bahkan hingga video klip juga.

“Rencananya bakal ada 6 titik kita manggung, memang belom ada manggung di festival besar sih, tapi di sana kami bener-bener jalanin yang namanya tur, tiap hari pindah lokasi dan manggung,” jelas Bisma.

Sukses menggelar tur keliling Indonesia, pernah pula ke Eropa, belum membuat Rocket Rockers berpuas diri, mereka masih memiliki niat untuk “menaklukan” dan melakukan invasi ke Negeri Paman Sam nantinya.

“Buat ke USA lagi sih kemungkinan kalo emang dapet sponsor atau investor yang bener bener bisa membiayai sih pasti kita mau, soalnya sekarang jalan untuk mengurusnya udah tau, sampai perkiraan biayanya juga udah tau juga dan nggak mungkin sedikit biayanya, haha…,” jelas Aska.

Segala pengalaman “hitam” dan “putih” dalam menggelar tur ke berbagai tempat di pelosok bumi nggak membuat Rocket Rockers “pelit” untuk memberikan tips untuk teman-teman musisi yang lebih muda jika ingin menggelar tur ke luar negeri.

“Pokoknya sih sampai kapanpun kalo ngeband mah harus tetep terus pergunakan internet karena mendunia! Terus juga jangan malu buat tanya ini itu ke siapapun, misal band di luar negri sana, tanya apapun nggak ada salahnya.  Ya, contoh nyatanya seperti kejadian tur jepang Rocket Rockers ini awalnya hanya dari berkomunikasi sama teman-teman di Jepang, eh, beneran kejadian bikin tur di sana, makanya nama tur ini menjadi Rocket Rockers Making Friends Tour Japan 2018,” pungkas Ozom.

“Rocket Rockers Making Friends Tour Japan 2018”

9/17 – Yokohama @ F.A.D

9/18 – Shibuya @ GARRET UDAGWA

9/19 – Tokyo ACB Hall

9/20 – Utsonomiya @ HELLO DOLLY

9/21 – Chiba @ LOOK

9/23 – Shindaita @ LIVE HOUSE FEVER

#japantouRR

 

Share