Launching Cheers From Rocket Rockers & Rocket Rockstore Jakarta!

Rocket Rockers Rilis Album Ke-6 Berjudul Cheers From Rocket Rockers

Jika dianalogikan sebagai seorang manusia berusia 18 tahun, sosok Rocket Rockers saat ini mungkin sedang menikmati serunya masa muda di sebuah kampus, setelah melepas era putih abu-abu.

Kondisi tersebut kurang lebih sama ketika para personil Rocket Rockers memulai awal karir pada 17 Agustus 1999 silam, yang pada saat itu juga baru lulus SMA dan sedang memasuki era awal dunia perkuliahan.

Tidak heran, istilah “college punk” cukup lekat menjadi identitas Rocket Rockers saat itu. Waktu yang terus bergulir tanpa terasa akhirnya mengantarkan band yang sampai sekarang masih kokoh diperkuat oleh Aska (vokal/gitar), Lowp (gitar), Bisma (bas), dan Ozom (drum) pada usia “remaja” mereka di tahun 2017 ini.

Selama 18 tahun perjalanan karir mereka, terlahirlah 5 buah full album, Soundtrack For Your Life (2002), Ras Bebas (2004), Better Season (2008), Tons of Friends (2011), dan Merekam Jejak (2014).

Begitu banyak pengalaman seru selama perjalanan hidup Rocket Rockers, salah satunya adalah bertemu dengan begitu banyak sosok-sosok yang menyenangkan.

Tentu aja, sosok-sosok menyenangkan yang ditemui Rocket Rockers tidak jauh berasal dari kehidupan sehari-hari mereka sebagai “laki-laki penghibur” yang bekerja dari panggung ke panggung.

Mereka adalah para Rocket Rock Friends serta teman-teman musisi lain yang sering ditemui selama perjalanan 18 tahun Rocket Rockers. Dari merekalah, awal mula ide untuk menggarap album ke-6 yang sebentar lagi akan dirilis, Cheers From Rocket Rockets.

“Sebenernya (ide album ini) berawal dari banyaknya Rocket Rock Friends angkatan baru yang eksis di setiap gig Rocket Rockers dan beli merchandise, tapi ketika ngobrol dan ditanya soal lagu-lagu lama mereka nampak ‘gagap’,” cerita Aska tentang awal mula ide album Cheers From Rocket Rockers.

Bermula dari hal itu, dalam meracik formula serta konsep untuk album Cheers From Rocket Rockets ini, Aska cs. berani mencoba sesuatu yang baru untuk mereka kerjakan.

“Nah, dari situ kepikiran buat ngangkat lagi lagu-lagu Rocket Rockers yang dulu, tapi dibawakan oleh teman-teman musisi dan band lain. Supaya musiknya kekinian, biar yang dengernya juga anak-anak kekinian. Juga, album ini bisa jadi nostalgia buat teman-teman yang dengerin Rocket Rockers dari album Soundtrack For Your Life,” lanjut Aska.

Aska bahkan tidak sungkan untuk menghubungi band-band tersebut lebih dulu untuk turut serta dalam project ini. Proses pendekatan dilakukan oleh sang vokalis kepada para musisi serta band yang ada di album Cheers From Rocket Rockers ini lewat media sosial.

“Hampir semua proses pendekatannya dilakukan di dunia maya, saya teringat pensi di awal 2000-an yang pengisi acaranya benar-benar dari beragam genre,” cerita Aska, tentang keseruannya melakukan pendekatan dengan band-band lain untuk album ini.

“Apalagi perkembangan jumlah band dan musisi keren makin banyak bermunculan. Setelah ditawarin alhamdulilah mereka mau support.  Selain mereka yang muda, hal lain yang bikin terharu, bisa dibilang 30% musisi lain yang ikutan di album ini ada juga yang seangkatan kami. Mungkin karena kami jalan sama label sendiri, hal-hal seperti ini bisa lebih mudah direalisasikan,” tambah Bisma.

Total akan ada 18 lagu yang ada di album Cheers From Rocket Rockers, dengan rincian 17 lagu Rocket Rockers yang dibawakan oleh musisi dan band lain, plus 1 lagu cover version milik Maliq & D’Essentials yang dibawakan Rocket Rockers .

“Kenapa milih lagu dari Maliq & D’Essentials? karena kami ingin terus memperluas pendengar musik Rocket Rockers supaya bisa didengar juga sama pendengar dari genre musik lain, termasuk fans Maliq & D’Essentials. Selain itu kami juga ingin menonjolkan karakter 18 tahun, yang ABG banget lah (seperti fans Maliq & D’Essentials),” kata Ozom.

“Banyak pesan-pesan positif di lagu-lagu Rocket Rockers album terdahulu yang bisa dengarkan kembali oleh semua Rocke Rock Frieds dan semua orang. Pada akhirnya semoga bisa menjadi inspirasi yang baik,” tutup Lowp, yang sekarang sering siaran bareng sama Aska di salah satu radio di Bandung.

Tidak hanya album baru, di usia 18 tahun Rocket Rockers memperluas sektor bisnis merchandise mereka. Setelah Rocket Rockstore yang berdiri di Bandung, Mereka melirik kota Jakarta. Bekerja sama dengan High Volume, Rocket Rockers membuka store di Jalan Tebet Utara Dalam No. 3, Jakarta Selatan. Soft Opening High Volume X Rocket Rockstore digelar bersamaan dengan launching album Cheers From Rocket Rockers 18 Oktober 2017.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Track List Album Cheers From Rocket Rockers:

Last Goal! Party  – Dia

Dead With Falera – Terobsesi

Sanders Hates Chicken – KLASSIX

Four Get Me Nouts – It’s Just Another Holiday

The Flins Tone – Tergila

V1mast – Jangan Dulu Tenggelam

Superglad Feat. Awwe – Bangkit

Parahyena – Bersama Taklukan Dunia

Aliansi Kiri – Percuma

Midnight Quickie Feat. Rocket Rockers – Ingin Hilang Ingatan

Syauqi – Hitam Putih Dunia

Bravesboy – Kehilangan

Hoolahoop – Membaca Tanpa Mata

Navl – Kekuatanku

Kungpow Chickens – Tragedi Tragis 1989

Fiersa Besari & Kerabat Kerja – Hari Untukmu

Painfull By Kisses  – Tunggu Apalagi

Rocket Rockers – Pilihanku (Cover Maliq & D’Essentials)

 

Share